Cara Merontokkan Bulu Ketiak

Banyak dari wanita yang merasa risih dan kesal dengan bulu-bulu atau rambut kecil yang tumbuh pada bagian-bagian yang tidak dikehendaki, terutama pada area ketiak. Hal tersebut bisa jadi sangat mengganggu penampilan. Untuk itu, berbagai jenis metode perontokan rambut dilakukan untuk menghilangkan bulu yang ada diketiak.

Untuk saat ini, waxing merupakan metode yang paling terkenal dan banyak wanita yang melakukan teknik ini untuk menghilangkan bulu-bulu yang mengganggu. Selain waxing, masih banyak metode yang digunakan untuk melenyapkan bulu ketiak, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Waxing

Waxing merupakan metode yang sangat bagus dan terkenal untuk menghilangkan bulu pada area sekitar ketiak. Anda bisa melakukan waxing sendiri dirumah dengan menggunakan krim khusus dan sebuah perekat atau di salon dengan bantuan dokter kulit profesional. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, waxing harus dilakukan minimal dua minggu sekali, karena bulu akan tumbuh dalam waktu yang relatif cepat.

2. Tweezing

Tweezing adalah teknik dengan cara mencabut bulu-bulu halus pada bagian tubuh. Namun metode tweezing ini jarang sekali dilakukan. Hanya saja cara ini dilakukan untuk merapikan alis atau mencukur bulu ketiak yang halus.

3. Sugar Waxing

Cara ini mirip dengan teknik waxing, tetapi bukan menggunakan cream, melainkan gula cair yang sudah ditambahkan dengan bermacam-macam zat kimia sebagai pelengkap. Dengan cara ini, penghilangan bulu dilakukan dua kali, yaitu pada saat sebuah perekat kertas ditempelkan, dan ketika cairan wax dihilangkan dengan air. Kulit akan terasa halus dan lembut setelah perawatan dengan sugar waxing ini.

4. Elektrolisis

Bulu-bulu pada ketiak akan hilang secara permanen dengan menggunakan metode elektrolisis ini. Sel-sel di belakang kulit yang bertugas untuk menumbuhkan bulu dimatikan secara permanen dengan proses aliran listrik kecil. Dalam beberapa saat, bulu-bulu tersebut tidak akan pernah tumbuh lagi di ketiak Anda. Namun, sayangnya teknik ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan sangat menyakitkan, karena beberapa jarum akan ditusukkan masuk ke dalam kulit Anda.

5. Depilatory Creams

Krim ini semacam zat kimia yang berfungsi mencegah pertumbuhan bulu atau rambut. Secara teknis pemakaian cream ini harus dilakukan secara rutin setiap minggunya, untuk mencegah pertumbuhan bulu-bulu pada ketiak.

6. Mencukur / shaving

Mencukur dapat menggunakan alat cukur listrik atau manual, bulu-bulu dapat dihilangkan selama dua sampai tiga hari. Selain murah, cara ini cukup efektif dan sangat cepat. Karena bulu tumbuh dengan cepat, maka Anda harus rutin mencukur beberapa hari sekali. Dan usahakan Anda memakai alat cukur yang aman, tajam dan tidak berkarat, karena pisau cukur yang tumpul akan menyebabkan iritasi pada kulit.

7. Rotary Epilators

Hampir sama dengan teknik mencukur, namun perbedaannya pada teknik rotary epilators alat pencukur menarik bulu sampai ke akar-akarnya. Hasilnya bulu di ketiak Anda tidak akan tumbuh dalam jangka waktu yang relatif lama, sekitar dua sampai tiga minggu lebih lama daripada menggunakan teknik mencukur biasa. Namun karena alat ini mencabut bulu sampai ke akarnya, maka akan timbul sedikit rasa sakit.

8. Perawatan Hormon

Perawatan hormon ini dilakukan dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu yang berfungsi memperlambat laju pertumbuhan bulu.


=====================================

>>> Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Penghilang Bulu Ketiak VEET, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in perontok bulu ketiak and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>